Cloud surogento4@gmail.com

Tempat Berbagi Hal-hal Menarik

Friday, July 3, 2015

KOS ( Kristen Ortodok Syiria)

    Assalamu'alaikum Wr.Wb
    Kali ini saya mau mengutarakan pendapat saya tentang agama KOS ( kristen Ortodoks Syiria ), katanya sih agama ini mirip dengan agama islam.. :o apa iya bener mirip..? dari segi apanya..? coba kita cari tahu sedikit.
    Agama atau paham ini muncul dari perselisihan antara Gereja Alexandria, Gereja Roma, dan Kaisar Konstantin. Puncaknya, pada masa Kaisar Bizantium Marqilanus (450-458 M) seabad lebih sebelum Nabi Muhammad lahir di Mekkah (571). Kala itu, tepatnya pada tahun 451, diadakan Majma Khalkaduniyah (Konsili Kalkedonia) dalam hal ketuhanan. Buntut dari permasalahan ini menimbulkan perpecahan di antara gereja-gereja yang sulit disatukan kembali.
     Pihak yang berpusat di Alexandria dan Antakia di bawah pimpinan Bapa Disqures (444-454 Masehi). Kelompok ini berpegang kuat pada sifat tunggal bagi al-Masih. Mereka tidak setuju dengan aliran Kristen yang mengakui sifat Tuhan sekaligus manusia. Kelompok inilah yang kemudian dikenal dengan kelompok ortodoks. Nama 'ortodoks' dipakai karena memiliki arti: menganut ajaran agama yang dianggap benar, yang asli. Karena itu, penganut ortodoks mencoba untuk hidup secara lurus, sesuai dengan tuntutan awal dari kelahiran agamanya.
    Menurut beberapa sumber agama ini mirip dengan islam dan agama kristen jadi mungkin maksudnya ini adalah agama campuran. whatt?? campuran :v es kali, campur  :v
    KOS adalah agama baru karena Nabi Isa tak pernah mengajarkan kristen dan trinitas,
semua Nabi dan Rasul termasuk Nabi Isa semua membawa agama tauhid kepada satu Tuhan yaitu Allah.
    Agama ini juga sholat, wait wait sholat..? yakin tuh ? mereka sholat seperti orang islam dengan kiblat kearah timur sesuai dengan tradisi orang kristen yaitu mengikuti kebiasaan nabi isa saat shalatnya menghadap ke arah timu dan mereka meyakini letak surga berada di timur :3 (note: saat itu arah kiblat masih menuju ke baitul maqdis bukan ke ka'bah)
   Jika umat islam pada saat berdiri dengan tangan di letakkan di atas pusar tidak dengan agama KOS, mereka meletakkan tangan mereka di dada dengan membentuk salib. sudah keliatan kan bedanya :v
    Kitab yang mereka baca juga berbahasa arab, eits tapi ini bukan Al-qur'an ya ini adalah Injil, mereka mengira kalau Injil yang asli berbahasa arab padahal bahasa asli dari kitab ijil adalah bahasa ibrani/suryani :3 sudah salah lagi kann ... :3
    Perempuan dalam sholat mereka boleh menjadi imam untuk laki-laki.. haah :v itulah mereka :v kalau di agama islam berdasarkan hadist.
ألا لا تؤمن امرأة رجلا ولا يؤم أعرابي مهاجرا ولا يؤم فاجر مؤمنا إلا أن يقهره بسلطان يخاف سيفه وسوطه
     Ingat, janganlah seorang perempuan menjadi imam bagi laki-laki, jangan pula seorang A`rabi menjadi imam bagi  seorang muhajir, juga janganlah seorang yang bergelimang dalam kemaksiatan itu menjadi imam bagi seorang mukmin kecuali kalau dipaksa oleh penguasa, karena takut akan pedang dan cambuknya
    sudah jelas bukan, initnya agama ini meskipun terlihat mirip tetapi pada dasar'a sangatjauh berbeda mereka masih menyembah yasus bukannya Allah, menurut saya cuman luarnya saja yang hapir mirip ingatt hampiiir hampirr lo :v tapi dalemnya sangat jauh jauh berbeda :)
    Soo berpengan teguhlah kepada agama islam yang sudah dibenarkan kebenarannya oleh ALLAH SWT
    Wassalamu'alaikum Wr.Wb
    Thank's For coming :)

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts